BOJONEGOROtimes.Id – Menjelang Operasi Ketupat Semeru 2025, Polres Bojonegoro meningkatkan kesiapsiagaan layanan darurat Call Center 110. Wakapolres Bojonegoro, Kompol Yoyok Dwi Purnomo, melakukan pemeriksaan langsung terhadap kesiapan layanan ini di ruang SPKT Mapolres Bojonegoro pada Kamis (13/3/2025).
Layanan Call Center 110 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama periode Lebaran. Masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini untuk melaporkan berbagai kejadian darurat, seperti kecelakaan, tindak kriminal, atau situasi darurat lainnya.
“Masyarakat yang menghubungi nomor 110 akan terhubung langsung dengan petugas yang siap memberikan informasi, menerima laporan gangguan keamanan, dan pengaduan lainnya,” ujar Wakapolres.
Layanan ini dapat diakses secara gratis. Namun, Polri mengimbau masyarakat untuk menggunakan layanan ini dengan bijak dan tidak membuat laporan palsu. Laporan palsu akan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. (Az)